Akibat Pandemi Corona 156 Karyawan di Situbondo Masih Dirumahkan

0
Bhasafm
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Situbondo,Budi Priyono (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pandemi Corona menyebabkan sejumlah dunia usaha di Situbondo masih tutup. Akibatnya, ratusan karyawan di Situbondo masih di rumahnya. Para karyawan belum tahu sampai kapan mereka akan mulai bekerja.

Berdasarkan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Situbondo, ada  156 karyawan yang masih dirumahkan. Mereka yang bekerja di perhotelan, pertokoan dan perusahaan mulai di rumahnya sejak terjadi pandemi di Situbondo.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Situbondo, Budi Priyono, pihak perusahaan memang masih belum wajib mempekerjakan karyawannya, karena Situbondo masih zona merah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Berang Melihat Aksi Penyerangan Rumah Warga, Bupati Minta Pelaku Bertanggung Jawab

“Kalau nanti sudah normal para karyawan itu akan dipanggil lagi untuk bekerja,” katanya kepada wartawan, Jum’at, 10 Juli 2020.

Budi menjelaskan, sebanyak 156 karyawan yang masih di rumahkan, terdiri dari 60 karyawan hotel, 26 orang karyawan pertokoan, serta 70 orang karyawan Perusahaan milik daerah.

Menurutnya, para karyawan tersebut telah terdaftar sebagai penerima program kartu prakerja. Mereka juga mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Pandemi ini bukan hanya dirasakan karyawan melainkan juga dunia usaha. Semoga Situbondo kembali normal,” ujarnya.