Aksi Heroik Anggota Polisi Padamkan Kebakaran SPBU Terima Penghargaan

0
bhasafm
REWARD : Kapolres Situbondo memberikan penghargaan kepada anggota polisi yang tambil heroik saat terjadi kebkaran di SPBU Watu Longguh, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo ( foto : zaini zain )

Situbondo-Masih ingat aksi heroik Briptu M. Ali Mahfud, saat terjadi kebakaran di SPBU Watu Longguh, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, beberapa waktu lalu. Berkat aksinya itu, Briptu M. Ali Mahfud mendapat penghargaan Kapolres Situbondo.

Aksi cepat dan tepat Briptu M. Ali Mahfud yang terekam kamera CCTV sempat viral di jagat maya. Berkat aksinya tersebut, anggota Samapta Polres Situbondo berhasil mencegah kebakaran yang bersumber dari sepeda motor saat mengisi BBM, tak sampai meluas dan menghanguskan SPBU.

Kapolres Situbondo, AKBP Ahmad Imam Rifa’i, memuji aksi cepat Briptu M. Ali Mahfud saat terjadi kebakaran di SPBU. Selain beraksi cepat dan tanggap,  Briptu M. Ali Mahfud berhasil mengendalikan situasi sehingga tidak sampai terjadi korban jiwa maupun kerugian yang lebih besar lagi.

BACA JUGA :  Perusda Pasir Putih Akan Berubah Jadi Perumda

“Tindakan Briptu M. Ali Mahfud patut dicontoh bagi seluruh anggota, dimana saat bertugas di lapangan harus selalu sigap dan tanggap terhadap situasi,” kata Kapolres, usai memberikan penghargaan saat acara apel pagi, Senin, 1 Maret 2021.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian bagi anggota Polisi yang akan purna bhakti. Kenaikan pangkat itu diberikan kepada Kapolsek Besuki AKP Muhammad Yazid, naik pangkat menjadi Kompol.

Selain itu, ada dua anggota polisi lainnya juga mendapat penghargaan serupa, yakni Kasubbag Binops Polres, AKP Tauchid dan  Ipda Samsidi, anggota Polsek Mangaran. Kenaikan pangkat itu diberikan, karena selama menjadi anggota polisi tidak pernah melakukan kesalahan.

Reporter : Zaini Zain