Anak Tujuh Tahun Sembuh Dari Corona

0
Bhasafm
Update penyebaran Covid-19 tanggal 23 Juni 2020

Situbondo- Satu lagi pasien terpapar virus Corona di Situbondo dinyatakan sembuh. Pasien sembuh tersebut seorang anak berusia tujuh tahun asal Desa Olean, Kecamatan kota Situbondo.

Seperti diketahui, sejak masuknya Covid-19 ke Situbondo sudah tercatat tujuh orang anak terpapar virus Corona. Pasien paling belia yaitu seorang bocah berusia 21 bulan asal Kecamatan Mangaran.

Saat ini jumlah total pasien sembuh di Situbondo mencapai 18 orang. Sedangkan pasien meninggal dunia sebanyak sembilan orang. Saat ini, masih terdapat 16 pasien Corona menjalani perawatan di rumah sakit.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dadang Aries Bintoro, mengatakan, jumlah total pasien Corona di Situbondo mencapai 97 orang. Sebanyak 16 pasien rawat inap, 38 pasien isolasi mandiri, serta 16 orang di karantina di hotel Sidomuncul 1 Pasir Putih.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Blusukan Pantau Pasien Isolasi Mandiri

“Dari jumlah total 97 pasien sebanyak 70 pasien masih dalam perawatan dan isolasi,” ujar Dadang, Selasa 23 Juni 2020.

Dadang menambahkan, dari 67 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebanyak 17 orang rawat inap, 43 orang sudah sembuh atau selesai pengawasan serta tujuh pasien meninggal.

“Untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan) jumlahnya mencapai 471 orang, 26 orang perawatan dan isolasi mandiri, serta satu orang meninggal dan 444 orang sudah sembuh,” terangnya.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Situbondo menyebutkan, 97 pasien positif Corona tersebar di 10 Kecamatan. Itu artinya, hanya ada tujuh Kecamatan di Situbondo masuk zona hijau, yaitu Kecamatan Banyuglugur, Sumbermalang, Mlandingan, Suboh, Kendit, Arjasa dan Asembagus.