Arus Lalu lintas Jalur Pantura Didominasi Kendaraan Pribadi

0
BhasaFM
Ilustrasi

Situbondo– Warga Situbondo yang hendak beraktifitas dihimbau berhati-hati di jalan, mengingat kepadatan arus lalu lintas di jalur pantura sudah terasa. Arus mudik lebaran di jalur pantura masih didominasi kendaraan pribadi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, banyak kendaraan roda empat bernomor polisi DK melintas di jalur pantura Situbondo. Umumnya, pemudik bekerja di Bali dan akan pulang kampung ke sejumlah Kabupaten di Jawa Timur.

Selain didominasi kendaraan roda empat dan roda dua, kendaraan angkutan umum seperti bus dan trevel juga terpantau ramai. Meski demikian, arus lalu lintas di jalur pantura Situbondo masih cukup lancar.

Sejumlah pemudik tampak memanfaatkan rest area Pospam yang tersebar di sepanjang jalan. Paling banyak, pemudik memanfaatkan berhenti di rest area Utama Raya, di Kecamatan Banyuglugur.

Menurut Hasanudin, salah seorang pemudik asal Bangkalan Madura, selama perjalanan dari Bali arus lalu lintas cukup padat namun tetap lancar. Hasanudin mengaku tak ada hambatan selama perjalanan, mengingat jalanan di sepanjang pantura Situbondo kondisinya relatif cukup bagus.