Bantu Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat di Musim Pandemi, IKSASS Situbondo Bagikan 3 Ton Buah Tomat

0
Bhasafm
Berbagi-Pengurus Rayon IKSASS Situbondo bagikan 3 ton tomat (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pengurus Rayon Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo (IKSASS) Situbondo, menggelar bakti sosial membagikan 3 ton buah tomat kepada warga. Bakti sosial ini bertujuan untuk meringankan warga ditengah pandemi Covid-19.

Menurut koordinator bakti sosial, Suyoto, bahwa keinginan untuk berbagi timbul dari anggota IKSASS saat ada acara rutin Ratibul Haddad sehari sebelumnya. Sebanyak 3 ton tomat yang dibagikan kepada warga dipetik dan dibungkus sendiri.

Bhasafm
Anggota Rayon IKSASS Situbondo Bagikan 3 ton tomat menggunakan mobil pikap (foto: Zaini Zain)

“Alhamdulillah kita kompak mulai dari memetik sendiri, membungkus hingga menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” katanya Suyoto yang juga Katib Dewan Syuri Rayon IKSASS Situbondo, Kamis, 15 Oktober 2020.

BACA JUGA :  Doa Bersama Untuk Pilkada Damai

 Suyoto menambahkan, sebanyak 3 ton tomat dibungkus plastik 1 kilogram kemudian dibagikan menggunakan mobil pick-up berkeliling dari Kecamatan Kapongan, Panji, Kota Situbondo dan di Kecamatan Mangaran.

Suyoto menegaskan, bakti sosial itu murni ingin berbagi di masa pandemi. Saat ini kata Suyoto, harga tomat di pasaran masih berkisar 3000 hingga 4000 perkilo gramnya.

“Satu plastik itu berisi 1 kg. Kalau ada warga yang minta empat pelastik tetap kita kasik,” ujarnya.