Bendera Merah Putih Sepanjang 75 Meter Membentang di Depan Pemkab Situbondo

0
Bhasafm
Bendera raksasa berukuran 75 meter membentang di depan Kantor Pemkab Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kemeriahan HUT Kemerdekaan 17 Agustus tahun ini tampak meriah, meski ditengah pandemi Corona. Di sejumlah jalan hingga gang kecil sekalipun terlihat berbagai atribut kemerdekaan.

Suasana akan terasa lebih menarik di malam hari, karena di berbagai tempat dihiasi aneka lampu warna warni. Tak kalah menariknya, di depan Kantor Pemkab Situbondo terbentang bendera berukuran raksasa. Bendera merah putih itu terbentang dari pintu masuk hingga pintu keluar sebelah barat Kantor Pemkab.

Menurut Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah, bendera di depan Kantor Pemkab itu berukuran sekitar 75 meter dengan lebar lima meter. Selain itu, di halaman Pemkab juga dipasang sebanyak 75 bendera ukuran sedang, untuk menandai HUT Kemerdekaan yang ke 75 tahun ini.

BACA JUGA :  11 Pasien Corona Sembuh, Ada Tambahan 11 Pasien Baru

“Kita tetap menyambut HUT Kemerdekaan tahun ini dengan meriah dan penuh semangat kendati suasananya pandemi,” terangnya.

Syaiful menambahkan, pembuatan 75 meter bendera merah putih itu melibatkan lima orang penjahit. Butuh waktu dua minggu mengerjakan bendera raksasa tersebut.        

“Itu dikerjakan dua minggu dan menghabiskan kain merah dan putih sekitar 50 kilogram”.