Berikan Pelayanan 24 Jam, Bupati Situbondo Minta Camat Tempati Rumah Dinas

0
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan sambutan di acara ultah Kecamatan Sumbermalang ke-38 ( Foto : Zaini Zain )

Situbondo-Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Khoirani, menghadiri ulang tahun Kecamatan Sumbermalang, Selasa kemarin. Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu meminta agar Camat menempati rumah dinas.

Menurut Bung Karna, Pemerintah menyediakan rumah dinas Camat untuk ditempati, agar camat bisa memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat. Bung Karna menegaskan bahwa Camat yang enggan menempati rumah dinasnya berarti sudah tak ingin lagi jadi Camat.

“Rumah dinas itu harus ditempati. Camat itu kepanjangan Pemkab jadi harus selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mereka yang tak mau menempati rumah dinas berarti sudah bosan jadi Camat,” ujarnya sambil berkelakar saat memberikan sambutan, Selasa, 30 Maret 2021.

Bung Karna menambahkan, Pemerintah menyediakan rumah dinas kepada para Camat,  karena kalau sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan Camat bisa langsung datang ke rumah dinas camat tanpa perlu menunggu jam kantor.

BACA JUGA :  Viral Pencurian Kotak Amal di Masjid Attaqwa Sumberanyar Terekam CCTV

Bung Karna juga mengaku kerap kali keliling menghadiri acara di malam hari dan menyempatkan diri mampir ke beberapa Kantor Kecamatan. Bung Karna mengaku kecewa karena hanya ketemu petugas piket dan tidak bertemu Camat karena tidak ada di rumah dinasnya.

“Dulu waktu di Bondowoso saya juga jadi Camat sekitar 4, 5 tahun dan saya menempati rumah dinas bersama istri,” ujarnya.

Untuk Kecamatan Sumbermalang, Bung Karna ingin agar Kecamatan yang berada di bawah lereng Gunung Argopuro itu sejajar dengan Kecamatan lain. Ia berjanji memiliki program khusus untuk memajukan Kecamatan Sumbermalang, termasuk membangun beberapa infrastruktur jalan.

“”Kecamatan Sumbermalang ini sangat strategis. Saya waktu di Jakarta sudah menyampaikan beberapa program untuk Kecamatan Sumbermalang,” terangnya.

Reporter : Zaini Zain