Berkas 46 Oknum PSHT Dilimpahkan ke Kejaksaan

0
Bhasafm
Digiring-oknum PSHT yang jadi tersangka perusakan rumah warga digiring polisi (foto doc)

Situbondo- Polres Situbondo telah merampungkan berkas 46 oknum PSHT, yang menjadi tersangka pengrusakan rumah warga, kios dan empat unit mobil di Desa Kayuputih, Kecamatan Panji dan Desa Trebungan Kecamatan Mangaran.

Penyidik Reserse dan Kriminal Polres Situbondo, telah melimpahkan berkas 46 oknum PSHT tersebut ke Kejaksaan Negeri Situbondo.  Sedangkan berkas 13 tersangka lainnya masih dalam prores penyempurnaan.

Menurut Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Agus Widodo, untuk kasus penyerangan dan perusakan di desa Trebungan dan Desa Kayuputih, Polres telah menetapkan 59 oknum PSHT menjadi tersangka.

Agus menjelaskan, dari 59 tersangka tersebut sebanyak 46 tersangka orang dewasa serta 13 tersangka lainnya masih tercatat anak di bawah umur. Saat ini kata Agus, penyidik tinggal merampungkan berkas para tersangka yang berstatus anak di bawah umur tersebut.

BACA JUGA :  Heboh, Orok Bayi Terbungkus Kain Kafan Ditemukan di Sungai

“Untuk berkas 46 tersangka sudah diserahkan ke JPU Kejaksaan Negeri Situbondo,” jelas Agus Widodo, Rabu, 09 September 2020.

Perlu diketahui. Bentrok  oknum PSHT dengan warga terjadi 9 Agustus lalu, saat oknum PSHT sedang melakukan konvoi. Dari bentrokan yang terjadi Minggu sore itu, berlanjut pengrusakan rumah warga Senin dini hari tanggal 10 Agustus. Selain merusak rumah warga, oknum PSHT itu juga merusak kios dan toko serta empat unit mobil.