Bertambah 14 Orang Lagi, Karyawan PT PMMP Positif Corona Jadi 37 orang

0
Bhasafm
Ratusan karyawan PT salem dilakukan tes swab massal (foto: doc)

Situbondo- Jumlah karyawan PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP) dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Kali ini ada tambahan 14 orang karyawan perusahaan ekspor pengepakan udang tersebut terpapar Corona. Dengan begitu, jumlah total karyawan asal Situbondo masuk klaster PT PMMP atau PT Salem menjadi 37 orang.  Jumlah tersebut tidak termasuk karyawan dari Kabupaten lain yang juga positif Coronavirus.

Untuk 14 pasien baru berasal dari delapan Kecamatan. Paling banyak sebaran pasien dari Kecamatan Kapongan sebanyak lima orang, yaitu di Desa Kesambirampak, Desa Landangan dan Desa Kapongan. Selanjutnya Kecamatan Jangkar, Suboh, Mangaran, Besuki, Asembagus, Panji dan Panarukan.

Menurut juru bicara Satgas Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro, bahwa 14 tambahan pasien baru itu semuanya masuk klaster PT Salem Landangan. Para karyawan tertular secara berantai dari karyawan positif sebelumnya.

BACA JUGA :  Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Diikuti Undangan Terbatas

“Memang benar hari ini kami sudah terima hasil Swab, ada tambahan pasien baru sebanyak 14 orang klaster PT PMMP,” kata Dadang Aries Bontoro, Selasa, 04 Agusrtus 2020

Dadang menambahkan, saat ini jumlah total pasien Corona di Situbondo menjadi 270 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 57 orang orang pasien dalam perawatan, terdiri dari delapan orang pasien rawat inap rumah sakit, sebanyak 13 pasien karantina gedung observasi serta 36 orang isolasi mandiri.

“Ada tambahan pasien sembuh enam orang. Untuk jumlah pasien sembuh menjadi 201 orang pasien. Sedangkan pasien meninggal tetap 12 orang,” kata Dadang.