Bertambah Empat Pasien Baru, Pasien Positif Corona di Situbondo Jadi 131 Orang

0
Bhasafm
Update data penyebaran covid di Situbondo per 7 Juli 2020

Situbondo- Penyebaran virus Corona di Situbondo kian meluas. Kali ini ada tambahan empat pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian jumlah pasien positif bertambah menjadi 131 orang.

Dari empat pasien baru tersebut dua diantaranya tergolong masuk sebaran baru, yaitu satu pasien di Desa Kalimas, Kecamatan Besuki dan satu pasien lagi di Desa Sletreng, Kecamatan Kapongan. Sedangkan dua pasien lainnya yaitu tersebar di Desa Tenggir, Kecamatan Panji  dan Desa Jangkar, Kecamatan  Jangkar.

Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dadang Aris Bintoro, pihaknya sudah menerima PCR keempat pasien tersebut. Gugus tugas akan melakukan tracing atau pelacakan lebih lanjut untuk dua pasien yaitu di Kecamatan Besuki dan Kapongan.

BACA JUGA :  Hormati Hari Santri, Anggota Polisi Pakai Sarung dan Peci

“Sore ini kami menerima hasil PCR dan ada tambahan empat pasien baru,” kata Dadang Aris Bintoro, Selasa, 7 Juli 2020.

Dadang menambahkan, sesuai ketentuan gugus tugas akan melakukan rapid tes terhadap pihak-pihak yang memiliki kontak erat dengan pasien positif baru. Selain itu, Dadang juga menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kian meluas.

Dadang mengaku, saat ini ada 80 pasien positif sedang dalam perawatan, terdiri dari delapan orang pasien menjalani rawat inap, 61 pasien isolasi mandiri, serta 11 orang pasien karantina di gedung observasi.

“Untuk pasien sembuh masih berjumlah 40 orang dan pasien yang positif meninggal 11 orang,” imbuhnya.