Bertambah Lagi 13 Orang, Pasien Corona di Situbondo Jadi 201 Orang

0
Bhasafm
Update data Covid-19 di Situbondo per 22 Juli 2020

Situbondo- Pasien terkonfirmasi positif Corona di Situbondo  kembali bertambah. Ada 13 pasien baru dinyatakan positif terpapar virus Corona tersebar di tujuh Kecamatan. Sebaran virus Corona juga kian meluas ke beberapa desa.

Dari 13 pasien baru terbanyak sebarannya di Kecamatan Asembagus yaitu ada tambahan empat orang pasien positif, tersebar di Desa Kedunglo sebanyak 3 orang serta satu pasien di Desa Wringinanom. Untuk tiga pasien baru tersebut diketahui memiliki riwayat perjalanan luar kota, sedangkan satu pasien  kontak erat dengan pasien sebelumnya. Total jumlah pasien positif Corona di Kecamatan Asembagus sebanyak lima orang.

Selain itu, empat pasien positif baru lainnya tidak jelas asal usul tertularnya, tersebar di Desa Tanjungkamal, Kecamatan Mangaran, serta tiga pasien lainnya berasal dari Desa Alastengah dan Desa Taman, Kecamatan Sumbermalang.

BACA JUGA :  Update Penyebaran Covid-19, 10 Kecamatan di Situbondo Berstatus Zona Kuning dan Satu Kecamatan Zona Merah

Juru bicara gugus tugas Covid-19, Dadang Aries Bintoro, untuk empat pasien terkonfirmasi positif Covid-19, masih dalam penyelidikan epedimiologi, karena belum jelas asal usul tertularnya.

“Kalau secara sebarannya meluas ke beberapa desa, terutama di Asembagus dan Sumbermalang” katanya, Rabu, 22 Juli 2020

Dadang menambahkan, selain ada tambahan 13 pasien positif, ada juga tambahan 18 pasien sembuh. Total pasien sembuh sebanyak 161 orang. Saat ini, masih ada 29 pasien dalam perawatan, terdiri dari satu pasien rawat inap, sembilan pasien karantina gedung observasi, serta 19 pasien isolasi mandiri. Sedangkan pasien meninggal masih tetap 11 orang.

“Untuk pasien sembuh tersebar di delapan Kecamatan. Mudah-mudahan pasien sembuh terus bertambah,” pungkasnya.