Bertambah Lagi Pasien Positif Corona di Situbondo Jadi 127 Orang

0

Situbondo- Jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona di Situbondo kembali bertambah satu pasien. Jumlah total pasien  menjadi 127 orang. Saat ini, ada 76 pasien dalam perawatan dan delapan diantaranya masih menjalani rawat inap di rumah sakit.

Untuk satu tambahan pasien baru masuk klaster tempat ibadah Desa Olean, yaitu berasal dari Desa Tenggir, Kecamatan Panji. Dengan demikian, jumlah pasien positif di Kecamatan Panji menjadi 33 orang.

Selain itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan  (PDP) yang meninggal dunia juga bertambah menjadi 11 orang. Itu artinya, jumlah PDP meninggal sama seperti jumlah pasien positif meninggal yaitu 11 orang.

Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dadang Aris Bintoro, tambahan pasien positif baru tersebut merupakan kelanjutan hasil tracing atau pelacakan pasien positif sebelumnya.

BACA JUGA :  Sudah 56 Oknum PSHT Jadi Tersangka Perusakan Rumah Warga, 13 Tersangka Anak Dibawah Umur

“Iya benar, hari ini ada tambahan satu pasien baru asal Desa Tenggir,” kata Dadang Aris Bintoro, Senin, 6 Juli 2020.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Dari 127 pasien positif, sebanyak 75 orang masih dalam perawatan, terdiri dari delapan pasien rawat inap, tujuh pasien karantina di gedung observasi pasir putih, serta 61 orang pasien isolasi mandiri. Selain itu, ada 11 pasien positif meninggal serta 40 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Untuk jumlah total PDP sebanyak 71 orang dan 12 orang diantaranya masih dalam pengawasan, terdiri dari sembilan orang pasien rawat inap serta tiga orang lainnya isolasi mandiri. Selain itu, ada 11 orang PDP meninggal serta 48 orang pasien lainnya sudah sembuh atau selesai pengawasan.