Bupati Dadang Pastikan Tak Akan Tutup Pusat Perbelanjaan

0
Bhasafm
Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, memastikan tidak akan menutup pusat perbelanjaan di tengah pandemi Corona. Pernyataan ini, sekaligus menjawab sorotan sejumlah pihak yang menyoal adanya swalayan dibanjiri pengunjung dan terkesan mengabaikan physical distancing.

Menurut Dadang, pihaknya tak akan membuat skenario baru sebelum ada keputusan nasional.  Dadang mengaku tak ada alasan menutup pusat perbelanjaan, sejauh tetap memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19.

Dadang menambahkan, menjelang lebaran kebutuhan masyarakat semakin tinggi termasuk kebutuhan skunder. Jika pusat perbelanjaan ditutup, maka sama saja dengan mematikan perekonomian.

Dadang menegaskan, hingga kini kebijakan  pemerintah pusat tidak sampai mematikan sentra perekonomian. Oleh karena itu, saat ini yang perlu ditertibkan yaitu pengunjung yang datang ke tempat perbelanjaan agar tertib dan mematuhi ketentuan protokoler kesehatan, seperti jaga jarak dan mengenakan masker.,

BACA JUGA :  Pemkab Matangkan Rancangan Perbup New Normal

Selain itu kata Dadang, para pemilik usaha harus secara ketat memberlakukan protokoler kesehatan Covid-19. Dalam waktu dekat, Gugus Tugas akan melakukan rapid test ke sejumlah pusat perbelanjaan, untuk mendeteksi masyarakat terpapar virus corona namun tanpa adanya gejala. Hasil rapid tes akan diumumkan ke publik.