Bupati Dadang Positif Covid-19, Sebelumnya Menghadiri Acara HUT Korpri di TPI Panarukan

0
Bhasafm
Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.  Sejak Selasa kemarin Bupati menjalani observasi medis di ruang Wijaya Kusuma Rumah Sakit Umum Daerah dr. Abdoer Rahem Situbondo. Untuk mencegah penularan kian meluas Sembilan orang dekat Bupati langsung di Swab.

Sebelum terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati diketahui menghadiri acara World Clean Up Day yang merupakan rangkaian acara HUT ke-49 Korpri, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Sabtu 21 November lalu.

Menurut Sekda Syaifullah, Bupati sudah mengeluh kurang sehat sejak beberapa hari terakhir ini. Belum diketahui Bupati tertular Covid dimana, karena tidak banyak melakukan kunjungan kerja ke luar.

“Selain menghadiri acara di TPI Panarukan, pada tanggal 13 November lalu, Bapak Bupati menghadiri undangan Gubernur Jatim untuk menerima penghargaan terbaik kedua Kelompok Budaya Kerja atau KBK Mangrovenesia di Hotel Singhasari Kota Batu Malang,” katanya, Rabu, 25 November 2020.

BACA JUGA :  Dua Hari Ada Tambahan 45 Warga Situbondo Terpapar Corona

Syaifullah yang juga Ketua Satgas Covid-19 Situbondo mengatakan, sejak Bupati dinyatakan positif Covid-19, Satgas langsung melakukan sterilisasi pendopo Kabupaten dan tempat kerja Bupati. Satgas juga telah melakukan Swab terhadap Sembilan orang yang disinyalir memiliki kontak erat dengan Bupati.

Syaifullah menjelaskan, saat ini kondisi Bupati sudah stabil. Bupati meminta do’a masyarakat Situbondo agar cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali.

“Bupati juga berpesan agar masyarakat  patuh protokol kesehatan karena potensi penyebaran Covid masih cukup tinggi,” ujarnya.

Lebih jauh Syaifullah menyatakan pihaknya sudah melaporkan secara resmi kondisi kesehatan Bupati kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Selanjutnya Pemkab Situbondo akan menunggu arahan Gubernur.

“Kalau laporan lewat telepon sudah dilakukan semalam melalui Sekdaprov. Kalau laporan resmi secara tertulis baru hari ini,” katanya.