Cegah Penyebaran Covid, Upacara Kenaikan Pangkat 97 Personil Polres Dilakukan Secara Virtual

0
bhasafm
Upacara Virtual-79 anggota Polres Situbondo mengikuti upacara kenaikan pangkat secara virtual ( foto : Zaini Zain)

Situbondo-Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i, mengikuti upacara kenaikan pangkat secara virtual bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta. Ada 97 personil Polres Situbondo naik pangkat,

Dari 97 anggota polisi yang naik pangkat ,diantaranya terdiri dari sembilan anggota polisi berpangkat Iptu naik pangkat menjadi AKP.  Enam personil Polres Situbondo naik pangkat dari Ipda menjadi Iptu. Tujuh anggota polisi berpangkat Aipda naik pangkat jadi Aiptu,

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa’i, pelaksanaan upacara digelar secara virtual ,karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Meski begitu, pelaksanaan upacara tidak mengurangi makna dan berlangsung khidmat.

BACA JUGA :  Puluhan Rumah Warga Kawasan Pesisir Besuki Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

“Selamat bagi anggota yang naik pangkat, saya harap tingkatkan profesionalisme dan tanggung jawab  sesuai jenjang pangkat yang diraih,” katanya, Rabu, 6 Januari 2021.

Kapolres mengaku, bahwa seleksi kenaikan pangkat di jajaran Polri sangat ketat, karena harus memiliki rapor prestasi kinerja, memiliki integritas dan moralitas personel serta dedikasi terhadap korp.

“Kenaikan pangkat tidak diberikan begitu saja, melainkan melalui berbagai kriteria penilaian pimpinan,” ujarnya.