Cekcok Gara-Gara Rumput Pakan Ternak, Kakek 67 Tahun Tewas Terkena Sabetan Celurit

0
Bhasafm
Duel Maut-Jasad korban Marzuki di bawa ke RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo untuk di otopsi (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Warga Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, mendadak gempar siang kemarin. Salah seorang warganya meregang nyawa seteketika, setelah terkena sabetan celurit oleh tentangganya sendiri karena dipicu rebutan rumput pakan ternak.

Marzuki, meninggal seketika dengan luka cukup parah di bagian lehernya. Kakek berusia 67 tahun ditikam celurit oleh Irfan Sardiawanto, (30), yang tak lain masih tetangganya sendiri.

Peristiwa duel maut itu dipicu masalah sepele. Bermula saat korban Marzuki sedang mengambil rumput pakan ternak yang diklaim milik pelaku.  Tak terima dituding mengambil rumput, keduanya sempat cekcok.  Tak berselang lama, pelaku yang emosi menyabetkan celurit mengenai leher korban.

BACA JUGA :  Penyerang Anggota Polisi Diduga Mengalami Gangguan Jiwa

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, tersangka bersama barang bukti telah diamankan. Tersangka menyerahkan diri beberapa saat setelah kejadian ke Mapolsek Banyuglugur diantar keluarganya.

Kapolres mengaku sudah melakukan olah TKP. Tersangka akan dijerat pasal 338 subsider pasal 351 ayat (3) dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.