Detik-Detik Heroik Anggota Polisi Jinakkan Api Saat SPBU Watu Longguh Kotakan Terbakar

0
bhasafm
Detik-Detik Heroik Anggota Polisi Jinakan Api ( foto : zaini zain )

Situbondo-Detik-detik anggota polisi menjinakan api saat terjadi kebakaran di Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) Watu Longguh Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, terekam video. Anggota Polres Briptu Ali Mahfud, memadamkan api menggunakan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Data yang diterima Bhasa menyebutkan, peristiwa kebakaran bermula saat seorang pengendara motor Suzuki Thunder Nopol DK 7325 FC, sedang mengisi BBM jenis Pertalite. Saat pengisian berlangsung konon mendadak keluar percikan api.

Hanya dalam hitungan detik api langsung membesar dan mengahanguskan sepeda motor milik  Syamsi (35), warga Desa Bajuran, Kecamatan Cereme, Kabupaten Bondowoso. Selain itu, api juga menghanguskan sepeda motor Honda Beat bernopol P 5591 AR. Saat kejadian, sepeda motor tersebut antri berada di belakang sepeda motor Suzuki Thunder.

Tidak hanya itu, satu buah dispenser penyuplai BBM di nozle 2 SPBU juga mengalami rusak berat. Beruntung, Briptu Ali Mahfud yang sedang melintas berhasil memadamkan api, sehingga kebakaran tak sampai menghanguskan seluruh SPBU.

BACA JUGA :  Gubernur Jatim Paparkan Pemulihan Ekonomi Nasional Di Masa Pandemi

“Alhamdulillah, ada petugas Polres Situbondo yang memadamkan kobaran api, sehingga kobaran api berhasil dipadamkam, jika tidak saya yakin seluruh pompa di SPBU juga akan ikut terbakar,” kata Dayat, petugas SPBU.

Paur Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, mengatakan, saat kejadian anggota Samapta Polres sedang melintas di lokasi karena sedang bertugas melakukan pengawalan.

“Untung api berhasil dipadamkan menggunakan APAR sehingga kebakaran tidak meluas dan menimbulkan korban jiwa,” katanya, Senin, 22 Februari 2021.

Menurut Nanang, anggota Reskrim Polres Situbondo telah diterjunkan ke lokasi, untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Selain melakukan olah TKP, penyidik juga memeriksa saksi-saksi.

“Polisi masih bekerja untuk mematikan penyebab pasti terjadinya kebakaran,” ujarnya.

Reporter : Zaini Zain