Ditengah Pandemi Corona Perusda Banongan Tak Rumahkan Karyawan

0
Bhasafm
Bakti Sosial-Direktur Perusda Banongan H. Lailul Ilham menyerahkan santunan paket sembako (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Perusahaan Daerah Perkebunan Banongan, tidak merumahkan karyawannya di tengah pandemi virus Corona. Bahkan sejak April 2020, Perusda Banongan malah menaikan 10 persen gaji karyawannya.

Direksi perusda Banongan berhasil membuat skema usaha baru untuk menekan krisis finansial di tengah pandemi. Sejak tiga tahun terkahir, Perusda Banongan  juga melakukan diversifikasi usaha salah satunya melalui pariwisata.

Menurut Direktur Perusda Perkebunan Banongan, Lailul Ilham, sejak Maret lalu pihaknya telah membuat skema usaha baru, agar perusahaan tetap bertahan di tengah wabah virus Corona.

Lailul mengaku agar perusahaan tetap memperoleh pendapatan dan keuntungan tambahan, ia menyiasati penjualan kelapa muda maupun kelapa kebutuhan bumbu dapur dengan cara mengupas kulitnya.

BACA JUGA :  Bantu Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat di Musim Pandemi, IKSASS Situbondo Bagikan 3 Ton Buah Tomat

Lailul menambahkan, sektor pariwisata sebenarnya menjadi pendapatan terbesar kedua setelah perkebunan di Perusda Banongan. Namun sejak pandemi semua tempat wisata di lockdown. Oleh karena itu, Perusda Banongan berinisiatif mencari penghasilan tambahan melalui penjualan kelapa.

Menurutnya, Perusda Banongan masih bisa berbagi dengan masyarakat terdampak Corona, melalui penyaluran bantuan paket sembako kepada warga sekitar, maupun pelaku industri kecil yang selama ini berjualan di objek wisata pantai Banongan.