Ditinggal Bekerja di Sawah Tiga Rumah Terbakar

0
Bhasafm
TERBAKAR: Beginilah kondisi rumah warga yang terbakar di Dusun Krajan, Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih (Foto Ist)

Situbondo- Kebakaran dahsyat terjadi di Dusun Krajan RT 01 RW 01, Desa Banyuputih, Kecamatan  Banyuputih. Tiga rumah warga yang jaraknya berdempetan ludes terbakar saat ditinggal pemiliknya bekerja di sawah.

Kobaran api yang terus membesar membuat warga setempat panik, mereka pun bahu membahu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selain menghanguskan tiga rumah, api juga menghanguskan sebagian perabotan rumah.

Beberapa saksi mata menyebutkan, kobaran api bersumber dari rumah Musahri, (62). Selanjutnya, api membesar dan merembet ke  rumah lainnya. Dua rumah yang terbakar milik Musahri, sedangkan satu rumah lagi yang ikut terbakar milik Yaidi, (50).

BACA JUGA :  Positif Covid-19 Bupati Dadang Wigiarto Wafat, Mau Dirujuk ke Surabaya Mendadak Drop

Saat kebakaran terjadi, para pemilik rumah sedang bekerja di sawah. Mereka sempat shock setelah melihat rumahnya ludes jadi arang. Dua rumah milik Musahri rusak total, sedangkan rumah milik Yaidi rusak sedang.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, kebakaran tiga rumah itu diduga karena terjadi korsleting arus pendek listrik dari rumah pertama yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai 70 jutaan.

“Kebakaran tiga rumah tersebut berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi,”  ujarnya, Minggu, 22 November 2020.