Ditinggal Bekerja Rumah Kakek 60 Tahun Terbakar

0
Bhasafm
Hangus-Rumah salah seorang warga terbakar saat ditinggal bekerja (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Rumah seorang kakek hangus terbakar di Dusun Kotakan Tengah Rt 19 Rw 7, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Sekitar pukul 11 siang kemarin.

Tak hanya menghanguskan rumah Sugiyanto, (60), api dengan cepat menghanguskan kandang sapi di belakang rumah. Saat kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong, karena Sugiyono sedang pergi mencari pasir di sungai, sedangkan istrinya jualan jihu di depan SMP 2 Situbondo. 

Kebakaran rumah semi permanen itu pertama kali diketahui warga setempat. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api dengan cepat membesar menghanguskan bangunan dan perabotan rumah.

BACA JUGA :  Heboh, Orok Bayi Terbungkus Kain Kafan Ditemukan di Sungai

Api baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, ditaksir kerugian mencapai 30 jutaan.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan, rumah yang terbakar ditempati satu Keluarga bersama dua orang cucunya. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja.

“Rumah semi permanen yang terbakar berukuran panjang 8 meter dan lebar 5 meter,” ujar Puriyono, 10 Agustus 2020.