Ditinggal Pijat Rumah Warga Asembagus Terbakar

0
Bhasafm
Diduga Korsleting Arus Pendek Listrik Rumah Warga Terbakar Saat Ditinggal Pergi Pijat (foto ist)

Situbondo- Sebuah rumah terbakar di Dusun Sokpase Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus, sekitar pukul 20.00, Jum’at malam. Rumah rusak total dilalap si jago merah.

Kebakaran rumah milik Slamet, (44), terjadi saat rumah sedang kosong karena ditinggal pemiliknya pergi pijat.  Warga yang melihat api terus membesar sempat panik, karena khawatir akan merembet ke perumahan yang  lain.

Puluhan warga bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sebagian warga berusaha untuk menyelamatkan perabotan rumah.  Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian, setelah satu unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi.

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Situbondo Temukan Proyek Pengeboran Air Senilai 379 Juta Tak Sesuai Perencanaan

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, kebakaran rumah terjadi saat rumah kosong karena pemiliknya pergi pijat.  Diduga kuat, kebakaran rumah yang ditempati empat anggota keluarga disebabkan karena terjadi korsleting arus pendek listrik.

“Rumah yang terbakar berukuran 9 meter dan mengalami rusak total. Ditaksir kerugian hampir mencapai 100 jutaan,” ujar Puriyono, Jum’at, 11 September 2020.