Dua Civitas Akademic Terpapar Corona, Kampus Unars Ditutup Selama 14 Hari

0
Bhasafm
Sterilisasi-Petugas mensterilkan Kampus Unars menyusul dosen dan staf administrasi terkonfirmasi positif Covid-19 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Penyebaran virus Corona merambah dunia pendidikan. Dosen dan tenaga administrasi di Kampus Universitas Abdurachman Saleh (Unars) terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk mencegah penyebaran kian meluas, Dinas Kesehatan menutup Kampus Unars selama 14 hari kedepan. Senin kemarin, kampus Unars juga mulai disterilkan dengan penyemprotan disinfektan. 

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Ahmad Yulianto, saat ini gugus tugas sedang fokus melakukan tracing kontak erat dua civitas academic pasien tersebut untuk dilakukan tes Swab.

BACA JUGA :  Nenek Sunariya, Sudah 30 Tahun Jadi Pedagang Ikan

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak Unars dan sejak kemarin Kampus di Lockdown hingga 14 hari kedepan,” katanya, Senin, 21 September 2020.

Yulianto mengaku, untuk sementara semua aktifitas di Kampus Unars ditutup. Satu minggu kedepan gugus tugas akan mengevaluasi perkembangannya di lapangan. “Jadi kita evaluasi satu minggu kedepan bagaimana perkembangannya,” sambungnya.