Dua Pasien Corona Meninggal, Ada Sembilan Tambahan Pasien Baru

0
Bhasafm
Update penyebaran Covid-19 di Situbondo

Situbondo- Jumlah pasien Corona meninggal dunia di Situbondo kembali bertambah. Kali ini, ada dua pasien meninggal berasal dari Kecamatan Panarukan dan Kecamatan Panji. Saat ini jumlah total pasien Corona meninggal sudah mencapai 75 orang.

Sebanyak 75 pasien  Corona meninggal dunia tersebar di 14 Kecamatan. Terbanyak pasien meninggal di Kecamatan Panji yaitu 19 orang, dari jumlah total pasien positif 139 orang. Selanjutnya di Kecamatan Situbondo berjumlah 13 orang pasien dari jumlah pasien Covid sebanyak 150 orang. Kecamatan Besuki 11 pasien meninggal serta Kecamatan Panarukan sebanyak delapan pasien.

Juru bicara Satgas Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro mengatakan, selain ada tambahan pasien meninggal, saat ini ada tambahan sembilan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian, jumlah total pasien positif menjadi 848 pasien.

“Ada tambahan juga pasien sembuh sebanyak 14 orang. Jadi jumlah total pasien sembuh menjadi 705 orang,” katanya, Kamis, 19 November 2020.

Dadang menjelaskan, untuk sembilan pasien baru tersebut tersebar di Kecamatan Panarukan sebanyak empat orang. Kecamatan Panji tiga orang, Kecamatan Suboh dan Bungatan masing-masing satu orang pasien.

BACA JUGA :  Ada Tambahan 19 Pasien Corona, Empat Kecamatan Masuk Zona Merah

Menurut Dadang, saat ini 68 pasien positif Covid masih dalam perawatan medis, terdiri dari 13 pasien di rawat di rumah sakit, 47 pasien isolasi mandiri serta delapan pasien isolasi di gedung observasi yang disediakan pemerintah di kawasan objek wisata pasir putih.

“Kami mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, jagar jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, sudah lima bulan terakhir ini terjadi transmisi lokal penyebaran Covid-19. Adanya transmisi ini menyebabkan pasien terkonfirmasi positif Covid akan sulit diketahui klaster penularannya.

Dadang juga mengaku bahwa potensi penularan Covid masih cukup tinggi. Pemkab Situbondo, Polres dan Kodim sedang mencari cara yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid ini.