Dua Rumah Terbakar, Warga Panik Nunggu Mobil Pemadam Datang

0
Bhasafm
Kebakaran: Petugas pemadamkebakaran memadamkan api dua rumah yang terbakar di Dusun Patokangan, Desa Pesisir, Kecamatan Besuki ( foto: Zaini Zain )

Situbondo- Dua rumah warga terbakar di Dusun Patokangan, Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Minggu sore. Kebakaran membuat warga panik, mengingat dua rumah yang terbakar itu berada di tengah pemukiman padat penduduk.

Dua rumah terbakar milik Pak Misdin, (75), dan Pak Hasan, (60). Semula rumah yang terbakar pertama kali berasal dari rumah Pak Misdin. Saat kejadian rumah sedang kosong karena ditinggal pemiliknya sedang bekerja.

“Rumahnya kosong karena sedang ditinggal kerja dan istrinya pergi ke rumah anaknya di dusun sebelah. Warga panik nunggu mobil pemadam datang,” kata seorang warga di lokasi kejadian.

BACA JUGA :  TGX Rilis Single Kedua Yang Romantis

Warga bahu membahu berusaha memadamkan api. Namun kobaran api yang sudah membesar sulit dikendalikan hingga merembet ke rumah Pak Hasan  yang letaknya bersebelahan.

Menurut Koordinator Pusdalops Puriyono, warga kesulitan memadamkan api karena angin bertiup kencang menyebabkan api dengan cepat membesar. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran yang disiagakan di Kecamatan Besuki tiba di lokasi.

“Rumah yang pertama kali terbakar rusak total sedangkan rumah kedua rusak sedang. Penyebabnya masih diselidiki aparat kepolisian,” katanya, Minggu, 7 Maret 2021.

Reporter: Zaini Zain