Empat Pegawai Terpapar Corona, Pelayanan Puskemas Asembagus Ditutup

0
Bhasafm
Pelayanan Puskemas Asembagus Ditutup (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dinas Kesehatan Pemkab Situbondo menutup total pelayanan di Puskesmas Asembagus, untuk mencegah kian bertambahnya penyebaran virus Corona. Saat ini ada tambahan dua pegawai Puskesmas terkonfirmasi positif Corona.

Jumlah total pegawai Puskemas Asembagus terpapar Coronavirus menjadi empat orang. Dua pasien terbaru yaitu menjabat Bendahara serta bagian Loket.

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Akhmad Yulianto,  pelayanan di Puskesmas Asembagus tutup total hingga 5 Agustus mendatang. Seluruh pegawai dirumahkan untuk mengantisipasi bertambahnya pasien terpapar Covid-19.

“Pelayanan ditutup total dan para pegawai bekerja dari rumah,” kata Akhmad Yulianto, Selasa 28 Juli 2020

BACA JUGA :  BEM Fakultas Dakwah Menggelar Intifada dan PKD

Sebelumnya, pelayanan dua poli yaitu UGD dan poli anak di Puskemas Asembagus ditutup sementara, karena ada dua orang bidan diketahui terpapar Corona. Dinkes akhirnya menutup total pelayanan karena ada tambahan dua pegawai lagi terkonfirmasi positif.

Sesuai data sebaran pasien Covid-19 di Situbondo, jumlah total pasien terkonfirmasi positif di Kecamatan Asembagus melonjak naik menjadi 8 orang pasien.  Dari jumlah tersebut baru ada dua pasien dinyatakan sembuh.