Gugus Tugas Akan Perketat Penjagaan Perbatasan

0
Bhasafm
Ketua Tim Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Situbodo, Yoyok Mulyadi, saat memberikan keterangan pers di Kantor pemkab Situbondo, Kamis, 14 Mei 2020 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Gugus Tugas Covid-19 Situbondo mengklaim Situbondo sudah bersih virus Corona. Sebanyak 10 dari 12 orang pasien terpapar Corona sudah dinyatakan sembuh, sedangkan dua pasien lainnya melakukan isolasi mandiri karena tinggal menunggu hasil uji laboratorium terakhir.

Satgas ingin meningkatkan penjagaan di semua perbatasan, untuk mengawasi keluar masuknya warga ke Situbondo. Tak hanya itu, Satgas juga berencana melakukan rapid test di setiap pos perbatasan.

Menurut Ketua Tim Koordinasi Gugus Tugas Covid-19, Yoyok Mulyadi, sejauh ini penjagaan memang sudah dilakukan, namun akan lebih ditingkatkan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Situbondo.

Ditemui usai menyalurkan bingkisan kepada para THLP di Kantor Pemkab Situbondo, Yoyok Mulyadi mengaku, penjagaan dilakukan selama 24 jam. Secara teknis gugus tugas sudah melakukan rapat koordinasi, berencana membuat kartu khusus lintas bagi warga yang melintas atau akan masuk Situbondo.

BACA JUGA :  Pemkab Terjunkan Tim Trauma Healing Untuk Anak Korban Penyerangan Oknum Pesilat PSHT

Pernyataan senada diungkapkan Sekda Situbondo, Syaifullah, kartu khusus lintas akan diberlakukan untuk membendung penyebaran virus Corona. Mereka yang masuk Siubondo akan di karantina untuk di lakukan rapid test.

Syaifullah mengaku, sebagaimana usulan Kapolres, gugus tugas akan meminta setiap pos penjagaan melakukan pemeriksaan dan rapid test setiap 15 menit perjamnya. Jadi setiap satu jam sekali akan dilakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas selama 15 menit.