Gugus Tugas Pantau Dua Pasar Asembagus Jelang New Normal

0
Bhasafm
Jelang New Normal-Gugus pantau dua pasar tradisional di Asembagus sekaligus rapid test pedagang dan pengunjung (foto Satgas)

Situbondo- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Situbondo, memantau pedagang dan pengunjung di dua pasar tradisional di Kecamatan Asembagus. Gugus tugas juga melakukan tes cepat atau rapid test bagi pengunjung dan pedagang, Minggu pagi kemarin.

Selain itu, Bupati Dadang Wigiarto, Kapolres dan Dandim, juga melakukan sosialisasi agar pedagang dan pengunjung disiplin  mematuhi protokol kesehatan Covid-19, menjelang pemberlakuan new normal.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, para pedagang harus mengenakan masker dan jaga jarak aman dengan pembeli. Pedagang juga diminta proaktif mengingatkan pengunjung agar mengenakan masker.

BACA JUGA :  Banser Bantu Perbaiki Kios Warga Kurang Mampu Yang Dirusak Oknum PSHT

“Kami terus melakukan edukasi di tempat-tempat umum agar masyarakat disiplin dengan protokol kesehatan Covid,” ujar Dadang, Minggu 5 Juli 2020

Pernyataan senada diungkapkan Kapolres AKBP Sugandi. Menurutnya, gugus tugas memantau pasar-pasar sebagai pusat perekonomian masyarakat, untuk melakukan edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Kita berkeliling melihat langsung kondisi masyarakat dan juga mengedukasi terkait disiplin protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Situbondo” terang AKBP Sugandi

Gugus tugas melakukan sosialisasi jelang pemberlakuan new normal di dua pasar Asembagus, yaitu pasar Asembagus dan Pasar Kampung.