Hampir Dua Tahun Terkatung-Katung, P3K Angkatan 2019 Akhirnya Nerima SK

0
Bhasafm
Simbolis: Wabup Yoyok Mulyadi serahkan SK pengangkatan PPPK ( foto: zaini zain )

Situbondo- Setelah nasibnya sempat terkatung-katung selama hampir dua tahun, sebanyak 204 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akhirnya dilantik. Penyerahan SK pengangkatan P3K tersebut diserahkan Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, Kamis kemarin.

Sebanyak 204 P3K itu sudah dinyatakan lulus seleksi 2019 silam. Namun SK pengangkatannya baru dilakukan 2021. Penyerahan SK dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. SK diberikan secara simbolis kepada tiga orang perwakilan P3K.

Menurut Kabid Pengadaan Informasi dan Pegawai (PIK) BKPSDM Situbondo, Rini Indraswati, bahwa sebanyak 204 orang P3K itu merupakan formasi rekrutmen tahun 2019 lalu.

BACA JUGA :  Sosok Wanita Pekerja Keras, Santi 14 Tahun Jadi Pekerja Migran di Malaysia

“Seperti disampaikan Pak Wabub bahwa melalui pengangkatan P3K ini diharapkan bisa langsung bekerja dan ikut berkonstribusi untuk kemajuan Kabupaten Situbondo,” katanya.

Rini menambahkan, sebenarnya jumlah P3K yang lulus 2019 silam sebanyak 206 orang, terdiri dari 170 orang guru serta 36 orang penyuluh pertanian. Dari jumlah tersebut tersisa 204 orang,  karena satu orang tidak melakukan pemberkasan dan satu orang lagi meninggal.

“P3K yang meninggal adalah penyuluh pertanian pada Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kab Situbondo,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain