Hampir Setiap Hari Ada Pasien Corona Meninggal Dunia di Situbondo

0
Bhasafm
Update penyebaran Covid-19 di Situbondo

Situbondo- Jumlah pasien Corona meninggal dunia di Situbondo terus bertambah. Hampir setiap hari selalu ada tambahan satu hingga dua pasien meninggal dunia sejak beberapa pekan terakhir ini.

Data terbaru yang dirilis Satgas menyebutkan, saat ini ada satu pasien asal Panarukan meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah total pasien meninggal mencapai 46 orang. Selain ada tambahan pasien meninggal, ada tambahan delapan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. 

Delapan pasien ini tersebar di Kecamatan Besuki, Kecamatan Panji  dan Kecamatan Situbondo masing-masing dua orang, serta di Kecamatan Sumbermalang dan Panarukan, masing-masing satu orang.

Menurut juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro, saat ini jumlah total pasien Covid di Situbondo mencapai 513 orang, terdiri dari 437 pasien dinyatakan sembuh serta 46 pasien meninggal. Saat ini masih ada 30 pasien menjalani perawatan, yaitu di rawat di rumah sakit sebanyak 21 orang dan isolasi mandiri sebanyak 9 orang.

BACA JUGA :  Nenek Sunariya, Sudah 30 Tahun Jadi Pedagang Ikan

“Untuk tambahan pasien sembuh sebanyak tiga orang. Mudahan-mudahan pasien sembuh akan terus bertambah,” katanya, Rabu, 30 September 2020.

Sebelumnya, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto menegaskan, bahwa meningkatnya pasien Covid meninggal bukan disebabkan karena keterbatasan tenaga medis maupun kurangnya peralatan medis di rumah sakit. Sebagian besar pasien Covid meninggal karena komorbid atau memiliki penyakit penyerta.

Dadang menjelaskan, hasil evaluasi bagi 35 pasien yang meninggal, sebanyak 34 pasien Covid meninggal karena komorbid dan hanya satu pasien murni terpapar Corona.