Heboh, Orok Bayi Terbungkus Kain Kafan Ditemukan di Sungai

0
Bhasafm
Visum-Polisi mengevakuasi orok bayi ke Puskesmas Kapongan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Penemuan orok bayi menghebohkan warga Dusun Kampung Nyior Cangka, Desa Kesambi Rampak RT 01 RW 12, Kecamatan Kapongan, Minggu sore kemarin. Orok bayi tersebut ditemukan terbungkus kain kafan hanyut di sungai.

Bayi malang itu ditemukan pertama oleh Hairul Anwar (42), warga setempat. kala itu, Hairul Anwar pulang dari sungai bersama istrinya Hatija.Sesampainya di rumah, Hatija mengaku melihat bungkusan kain kafan seperti pocong di sungai. Hairul Anwar yang penasaran mendengar cerita istrinya bergegas mencarinya bersama sejumlah warga lainnya.

Benar saja, kain kafan tersebut masih berada di sungai. Begitu dibuka, kain kafan tersebut ternyata berisi orok bayi yang diperkirakan baru dilahirkan. Penemuan orok bayi itu dengan cepat tersebar luas. Warga yang penasaran mendatangi lokasi untuk melihat dari dekat sosok bayi malang tersebut.

BACA JUGA :  Tetap Boleh Mencoblos, KPU Jamin Hak Suara Pesien Covid

Menurut Kapolsek Kapongan, AKP Prama, begitu mendengar adanya penemuan orok bayi, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan membawanya ke Puskesmas setempat untuk di visum.

“Orok bayi itu ditemukan sudah meninggal. Kami masih menyelidikinya siapa pembuang orok bayi itu ke sungai,” katanya, Minggu, 20 September 2020.