Jumlah Pasien Corona di Situbondo Bertambah Jadi 159, Dua Pasien Positif Terdeteksi Saat UTBK

0
Bhasafm
Update Penyebaran covid di Situbondo 12 Juli 2020

Situbondo- Jumlah warga Situbondo terkonfirmasi positif Corona kembali bertambah enam orang.  Saat ini, jumlah total pasien terpapar virus Corona menjadi 159 orang. Dua dari enam pasien baru tersebut merupakan mahasiswa, yang terdeteksi saat mendaftar UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer.

Keduanya berasal dari Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan.  Selain itu, ada juga pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) asal Desa Kilensari juga terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan tiga pasien lainnya berasal dari Kelurahan Patokan Situbondo sebanyak satu orang, serta dua pasien berasal dari Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji. Ketiganya tertular pasien sebelumnya yang diketahui memiliki riwayat pulang pergi Situbondo-Sidoarjo. 

Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Situbondo, Dadang Aris Bintoro, dari 159 pasien positif sebanyak 104 diantaranya masih dalam perawatan, terdiri dari 12 orang pasien rawat inap. 14 orang pasien karantina gedung observasi Sidomuncul 2 Pasir Putih, serta 78 pasien isolasi mandiri.

BACA JUGA :  Penemuan Tengkorak Manusia Terbungkus Plastik Hitam di Hutan Baluran Masih Misterius

“Kami sudah menerima PCR enam pasien baru berasal dari Dua kelurahan dan satu desa di tiga Kecamatan,” katanya, Minggu, 12 Juli 2020.

Dadang menambahkan, saat ini jumlah pasien sembuh mencapai 44 orang, sedangkan pasien Covid-19 meninggal masih tetap berjumlah 11 orang. Selain itu, Dadang juga mengaku, Satgas terus melakukan tracing atau pelacakan terhadap warga yang memiliki kontak erat dengan pasien positif baru.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Saat ini virus  Corona sudah menyebar di 13 Kecamatan dari 17 Kecamatan di Situbondo. Empat Kecamatan terbanyak pasien Corona yaitu Kecamatan Situbondo 52 orang pasien. Kecamatan Panji 38 pasien. Kecamatan Panarukan 24 orang pasien serta Kecamatan Jangkar sebanyak 23 orang pasien.