Jumlah Pasien Covid Meninggal Bertambah Jadi 24 Orang

0

Situbondo- Jumlah pasien Covid meninggal dunia di Situbondo terus bertambah menjadi 24 orang. Penambahan jumlah pasien meninggal ini seiring terus bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi Covid dari hari kehari.

Kali ini, ada tambahan lagi enam pasien baru dinyatakan terkonfirmasi positif. Mereka tersebar di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji sebanyak tiga orang.  Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus dan Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, masing-masing ditemukan satu orang pasien.

Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dadang Aries Bintoro, pihaknya sudah menerima hasil PCR keenam pasien baru tersebut. Selain itu, ada juga tambahan tiga orang pasien sembuh.

“Benar, kami sudah menerima hasil PCR sembilan pasien terdiri dari enam pasien terkonfirmasi positif Covid serta tiga orang pasien dinyatakan sembuh,” katanya, Selasa, 08 September 2020.

BACA JUGA :  Pengajian Kitab Selama Ramadhan di Ponpes Sukorejo, Kiai Azaim Ngajar Tafsir, Kiai Afif Ngajar Bidayah

Data Gugus Tugas menyebutkan. Untuk kasus kematian pasien Covid di Situbondo, terbanyak di Kecamatan Panji yaitu delapan orang pasien dari 63 orang yang terkonfirmasi positif. Selanjutnya Kecamatan Situbondo sebanyak enam orang dari 79 pasien terkonfirmasi positif. Di Kecamatan Besuki ada empat pasien Covid meninggal dari jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 37 orang.        

Saat ini, jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid di Situbondo mencapai 366 orang, terdiri dari 325 pasien sembuh serta 24 pasien meninggal. Saat ini masih ada 17 pasien dalam perawatan, yaitu sebanyak 13 pasien opname di rumah sakit, satu pasien di gedung observasi serta tiga orang pasien isolasi mandiri.