Kapolres dan Dandim Situbondo Beri Kesaksian Usai Divaksin Sinovac

0
Bhasafm
VAKSIN: Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifa'i menjadi orang pertama yang divaksin Sinovac di Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa’i, merupakan orang pertama divaksin Covid-19 di Situbondo, Rabu kemarin. Usai Kapolres giliran Dandim 0823, Letkol Infantri Neggy Kuntagina, juga divaksin.

Kapolres dan Dandim langsung menjalani observasi selama 30 menit usai menjalani vaksin Sinovac. Dua pucuk pimpinan Polres dan Kodim tersebut memberikan kesaksian bahwa vaksin Sinovac  aman dan halal.

Menurut Kapolres AKBP Achmad Imam Rifa’i, selama menjalani observasi tidak ada gejala dampak apapun usai divaksin. Ia meminta masyarakat tidak termakan informasi hoax terkait vaksin Sinovac.

“Vaksin ini aman dan halal. Kami sudah melakukan vaksin  dan tidak ada gejala apapun,” kata Kapolres saat memberikan testimoni didampingi bersama Dandim dan Wabup Yoyok Mulyadi, Rabu, 27 Januari 2021, ditemui di RUSD dr. Abdoer Rahem Situbondo

BACA JUGA :  Rapat Pembentukan Panitia Penutupan Kursusan
Bhasafm
TESTIMONI: Kapolres dan Dandim Situbondo beri kesaksian usai divaksin Covid-19 di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo (foto: Zaini Zain)

Senada dengan Kapolres, Dandim  0823, Letkol Infantri Neggy Kuntagina, juga menceritakan pengalamannya usai divaksin. Menurutnya, vaksin tersebut untuk menambah kekebalan tubuh agar tak terserang Covid-19.

“Alhamdulillah usai divaksin saya masih berdiri tegak. Kami meminta teman-teman media menginformasikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini benar-benar halal dan aman,” terangnya.

Dandim menambahkan, setelah menjalani vaksin pertama dirinya masih akan mengikuti vaksin kedua bulan depan.  Oleh karena itu, semua anggota TNI di Situbondo juga akan divaksin melalui klaster pelayan publik.

“Anggota TNI juga akan divaksin sebagaimana disampaikan Pak Sekda tadi. Pimpinannya sudah divaksin, masak anggotanya enggak divaksin,” ujarnya serasa berkelakar kepada awak media.