Kapolres Himbau Tak Ada Konvoi Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati

0
Bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo, AKBP Ahmad Imam Rifa’i, mengimbau masyarakat tak melakukan konvoi saat penyambutan kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Karna Suswandi dan Ny. Hj. Khoirani.

Menurut Kapolres, dirinya sudah  melakukan rapat dengan Pemkab terkait penyambutan, terutama untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Ada beberapa lokasi menjadi pusat pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa.

“Ini masih rangkaian pengamanan Pilkada.  Kita siapkan personil full di lapangan untuk pengamanan penyambutan Bupati dan Wakil Bupati,” katanya, ditemui usai mengikuti proses pelantikan virtual di pendopo Kabupaten, Jumat, 26 Februari 2021.

Kapolres menambahkan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Bupati terkait penyambutan, karena ada beberapa kegiatannya harus dibatasi  mengingat masih suasana pandemi. Bupati sangat mendukung penegakan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Penganiayaan Berdarah, Pelaku Bacok Korban Saat Tidur-Tiduran di Balai Bambu

“Beliau (Bupati Karna Suswandi) sudah memahami dan bahkan telah mengeluarkan himbauan juga agar masyarakat tidak melakukan konvoi,” terangnya.

Kapolres mengatakan, pihaknya sudah mendengar ada beberapa relawan akan melakukan konvoi. Sejauh ini Polres telah melakukan pendekatan dan himbauan agar tidak melakukan konvoi di jalan. Selain membahayakan lalulintas juga membahayakan kesehatan.

“Kalau ada yang melakukan konvoi dan terjadi kerumunan pasti kami melakukan tindakan. Mari kita dukung Bupati dan Wakil Bupati terpilih tanpa harus melakukan konvoi,” ujarnya tanpa menjelaskan tindakan yang akan dilakukan aparat kepolisian.

Reporter: Zaini Zain