Kapolres Janji Tindak Tegas Pelaku Perusakan, Satu Pleton Pasukan Brimob Bantu Pengamanan

0
Bhasafm
Kapolres dan Bupati melihat lokasi kerusuhan di Desa Kayuputih, Kecamatan Panji (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, berjanji akan menindak tegas pelaku penyerangan rumah warga Desa Kayuputih, Kecamatan Panji, Senin dini hari kemarin. Kapolres menyebut pelaku penyerangan  yang diduga berasal dari perguruan pencak silat berjumlah sekitar 100 orang.

Selain itu, Polres Situbondo juga mendirikan posko pengamanan di lokasi. Ada satu pleton pasukan Brimob Senin malam sudah tiba di lokasi untuk membantu melakukan pengamanan selama 24 jam.

Menurut Kapolres, pihaknya masih memburu para pelaku perusakan. Mereka telah melakukan tindak melawan hukum berat, karena aksi mereka sangat meresahkan  dan bisa memicu terjadinya konflik horizontal.

BACA JUGA :  KPU Situbondo Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Hari Ini

“Kami sudah melakukan identifikasi pelakunya berjumlah sekitar 100 orang. Ini serangan susulan buntut bentrok yang terjadi Minggu sore,” kata Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, saat turun ke lokasi bentrokan, Senin, 10 Agustus 2020. 

Kapolres menambahkan, dari lokasi aparat kepolisian telah mengamankan barang bukti berupa batu dan benda-benda lainnya.  Penyidik Polres juga telah meminta keterangan para korban dan saksi-saksi.

“Saya sampaikan, ini peringatan keras bagi siapa pun yang mencoba melakukan perbuatan pidana dan mengancam terjadinya konflik horizontal,”sambungnya.