Kapolres Situbondo Instruksikan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

0
Bhasafm
Kapolres Situbondo instruksikan tindak tegas pelaku kejahatan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, menginstruksikan  kepada jajarannya agar menindak tegas pelaku kejahatan di tengah pandemi Corona. Instruksi Kapolres tersebut disampaikan saat pembekalan “Operasi Sikat Semeru 2020” di Gedung Indoor, kemarin.

Menurut Kapolres, saat ini Polres sedang melakukan operasi sikat semeru, untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Operasi sikat semeru akan berlangsung selama 12 hari.

Kapolres menambahkan, seluruh jajaran resmob agar mengoptimalkan “Kring Serse”, untuk meminimalisir adanya tindak pidana kejahatan di masa pandemii Corona. Anggota resmob harus menindak tegas pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

BACA JUGA :  Tidak Ada Upacara 17 Agustus di Alun-Alun

“Ada beberapa prioritas kejahatan menjadi atensi, seperti curas, curat, curanmor, pemerasan, street crime dan penyalahgunaan sajam maupun senpi,” ujar Kapolres.

Kapolres memerintahkan Reskrim segera melakukan pemetaan daerah rawan kriminalitas. Selain itu, para narapidana yang baru bebas melalui asimilasi juga diminta untuk selalu dipantau. “Semuanya harus terpantau di lapangan untuk menjaga Kamtimbmas. Optimalkan “Kring Serse” untuk memudahkan pemantauan pergerakan pelaku kejahatan,” pungkasnya