Khitobah Asrama NQ 06

0
bhasafm
Mubaligh asal NQ 06 sedang memberikan materi (foto: tim salaf)

Situbondo-Asrama nurul qoni’ putra setiap hari Senin malam Selasa mempunyai rutinitas menyelanggarakan khitobah. Kegiatan ini dilaksanakan, dan diikuti oleh santri asrama nurul qoni’. 

Pada hari Senin 04 Januari 2021, mulai ba’da sholat isya’ sampai selesai, adalah jadwal kegiatan khitobah bagi asrama NQ 06. Sehingga petugas kegiatan khitobah ini adalah santri yang berasrama di NQ 06.

Kegiatan khitobah ini bertemakan hijrah,  karena mengingat masih momentum tahun baru masehi. Santri asrama NQ 06 mengajak seluruh santri asrama nurul qoni’ putra, untuk hijrah dari masa tahun 2020 menuju masa tahun 2021. Hijrah yang dimaksudkan disini adalah hijrah dari yang kurang baik menuju baik, dan hijrah dari yang baik menuju lebih baik.

BACA JUGA :  PT Amartha MoU Pemberdayaan Emak-Emak Pedesaan

Riki Satria santri NQ 06 yang bertugas menjadi mubaligh menuturkan, bahwa hikmah dari adanya tahun baru masehi ialah masih diberikan berkah, dan rahmat oleh Allah SWT. “Karena kita masih diberikan umur panjang, sehingga berkesempatan beribadah kepada Allah SWT,” Katanya.

Selain itu, Achmad Choiril Anam  selaku ketua panitia  penanggung jawab  kegiatan khitobah NQ 06, dalam sambutanya menuturkan bahwa, dalam menapaki kehidupan bermasyarakat perlu adanya latihan untuk bermasyarakat. Kemudian nilai yang dapat diambil dari  kegiatan khitobah ini, ialah latihan bermasyarakat.