Khofifah Indar Parawansa Berkunjung ke Ponpes Sukorejo

0
Bhasafm
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Agenda kerja Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Situbondo cukup padat. Khofifah memiliki agenda kunjungan kerja ke pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, sore kemarin.

Kunjungan Khofifah ini dikemas dalam bentuk silaturrahim bertema bersinergi dalam membangun kemaslahatan umat. Khofifah yang merupakan salah satu kader terbaik NU, mengaku akan terus membangun silaturrahim untuk mendialogkan gagasan pemerintah dengan pesantren.

“Peran para santri sangat ditunggu untuk mengisi kemerdekaan,” katanya.

Khofifah mengatakan, pesantren telah melahirkan banyak pemimpin umat. Saat ini umat menunggu kiprah kaum santri baik melalui lembaga formal maupun non formal. “Umat menunggu peran santri Salafiyah-Syafi’iyah,” ujarnya

BACA JUGA :  Berpotensi Disalahgunakan Bawaslu Minta PTPS Awasi Distribusi Undangan Pemilih

Sementara itu,  Pengasuh Pondok Pesantren Sukorejo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, mengaku senang atas kunjungan Gubernur Jawa Timur. Menurunya, kedatangan Gubernur ibarat seorang ibu yang sedang mengunjungi anak-anaknya.

Dalam sambutannya, Kiai Azaim menyatakan bahwa proses belajar di pesantren Sukorejo berlangsung baik di tengah pandemi Covid-19. Pondok pesantren Sukorejo telah berikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid, melalui pengetatan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.