KMP Munggiyango Hulalo Mulai Beroperasi Tujuan Jangkar-Kalianget dan Pulau Kangean

0
Bhasafm
Perdana-KMP Munggiyango Hulalo mulai beroperasi dari pelabuhan Jangkar menuju pelabuhan Kalianget dan pulang Kangean Sumenep Madura (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ada penambahan kapal feri baru di pelabuhan Jangkar, untuk melayani rute penyeberangan tujuan kepulauan di Sumenep Madura. Kapal yang mulai beroperasi ini yaitu KMP Munggiyango Hulalo.

KMP Munggiyango Hulalo mulai beroperasi sejak kemarin tujuan pelabuhan Kalianget dan pulau Kangean. Kapal baru ini memiliki kapasitas 245 penumpang dengan 22 unit kendaraan roda empat.

Menurut Senior General Manajer Regional III ASDP, Dadang Wijanarko, penambahan transportasi laut ini merupakan program pemerintah pusat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mengingat ada peningkatan kepadatan penumpang di pelabuhan Jangkar saat mudik lebaran.

BACA JUGA :  Nenek Sunariya, Sudah 30 Tahun Jadi Pedagang Ikan

“Ini bentuk pelayanan Pemerintah kepada masyarakat,” katanya saat ditemui usai pelepasan KMP Munggiyango Hulalo di pelabuhan Jangkar, Rabu, 15 Juli 2020

Dadang mengaku, KMP Munggiyango Hulalo ini akan beroperasi dua kali seminggu.  KMP Munggiyango Hulalo  hanya melayani tujuan pelabuhan Kalianget dan pulau Kangean, Sumenep Madura.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) IV, Capt. Miftahul Hadi, mengatakan, pihaknya mendukung pengoperasian KMP Munggiyango Hulalo dan akan selalu memantau secara rutin alat-alat keselamatan pelayaran.

“KMP yang baru ini (KMP Munggiyango Hulalo, red) sudah memenuhi standart layak laut karena sudah memiliki sertifikat,” ujarnya.