Kuliah Umum dan Diklat Tafsir Ilmu Al-Qur’an

0
bhasafm
Doktor KH. M. Afifuddin Dimyati pada Diklat Tafsir dan Ilmu Al-Qur'an di Ma'hadul Qur'an Ponpes salafiyah syafi'iyah sukorejo ( foto : tim salaf )

Situbondo-Ponpes salafiyah syafi’iyah Sukorejo kedatangan tamu istimewa, yaitu doktor kyai haji Mohammad Afifuddin Dimyati. Tokoh yang biasa dipanggil dengan Gus Awis ini merupakan putra dari kyai haji Ahmad Dimyati Bin Kyai Romli At-Tamimi pengasuh ponpes darul ulum Jombang.

Gus Awis ini adalah salah satu dari katib syuriyah pengurus besar Nahdlatul ulama. ia merupakan pengasuh di ponpes darul ulum Jombang khusus bidang tahfidzul qur’an, selain itu juga merupakan tim dewan pakar lajnah pentashihan mushaf al qur’an di Indonesia.

Lembaga dibawah naungan ponpes Sukorejo yang mendapatkan kesempatan mengaji langsung pada Gus Awis ini, yaitu MQ tahfidz. Proses pengajian ini diwadahi dalam kuliah umum dengan tema Diklat tafsir dan ilmu al qur’an.

bhasafm
Doktor KH. M. Afifuddin Dimyati berkenan berpose bersama keluarga besar Ma’hadul Qur’an putra ( foto : tim salaf )

Pelaksanaan kuliah umum di MQ tahfidz pada hari ahad tanggal 28 Februari 2021 mulai pukul 09.00 hingga selesai. kegiatan yang bertempatkan di pendopo MQ tahfidz putra ini diikuti oleh seluruh dewan guru tadris dan tahfidz baik putra maupun putri. 

BACA JUGA :  Penganiayaan Berdarah, Pelaku Bacok Korban Saat Tidur-Tiduran di Balai Bambu

Kepala ma’hadul qur’an Ustadz Suandi Sholeh mengungkapkan, bahwa Pengasuh ponpes Sukorejo kyai haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy terus berupaya meningkatkan kualitas keilmuan tentang tafsir dan ilmu al qur’an khususnya di MQ tahfidz. Kyai Azaim menginginkan lulusan MQ tahfidz bukan hanya hafal al qur’an 30 juz, namun juga dilengkapi dengan tafsir al qur’an dan ilmu al qur’an yang lain.

Reporter : Tim salaf