Lailatul Qur’an Membentuk Insan yang Qur’ani

0
Bhasafm
Ustadz Abduh Rahman sedang memberikan ceramah agama tentang Al Qur'an di Asrama D no 4 (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Dalam rangka membentuk insan yang qur’ani, asrama Sunan Kali Jaga, D no 4 mengadakan pembukaan kegiatan lailatul qur’an. Kegiatan ini dilaksanakan di depan kamar yang diikuti oleh seluruh santri kamar D 04, mulai pukul 20.30 sampai dengan pukul 22.45.

Kegiatan lailatul qiro’ah ini baru pertama kali diadakan oleh kepala kamar Sunan Kali Jaga no 4, Ustadz Aidi. Pada kegiatan ini semua peserta akan diuji oleh senior kamar yang sudah lulus qiro’atuna, kemudian kegiatan ini akan dijadikan video untuk di jadikan kaset yang akan diberikan kepada orang tua mereka, sehingga nantinya para wali santri mengetahui bacaan Al-Qur’an anaknya. Ustadz Abdurrahman berkenan menjadi muballig pada kegiatan ini.

BACA JUGA :  Cegah Penularan Covid, KPU Mulai Distribusikan APD Penyelenggara

“Mungkin kita masih belum sepenuhnya memahami Al-Qur’an, namun ketika kita terus menerus membacanya maka insya Allah sedikit demi sedikit akan bisa juga nantinya,” katanya.

“sayyidina ali berkata: jika kita membaca 1 huruf Al-Qur’an pahalanya 50, berarti gampang sekali kalau kita mau masuk syurga caranya baca basmalah dengan baik dan benar karena sudah berapa huruf yang ada pada bacaan basmalah kalau 1 huruf pahalanya 50 maka bisa di hitung sendiri basmalah ada berapa huruf,” tambahnya.