Lampaui Target, Bupati Dadang Wigiarto Puji PDAM Situbondo

0
BhasaFM
ultah PDAM (22/3) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, memuji Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Situbondo. Salah satu perusahaan milik Pemkab Situbondo itu terus berkembang dengan baik.

Pernyataan ini disampaikan Dadang Wigiarto, saat menghadiri ulang tahun PDAM ke 27, Kamis sore kemarin (22/3). Dadang Wigiarto mengaku, setiap tahunnya PDAM selalu melampaui target, baik untuk target konsumen maupun pendapatan yang masuk ke APBD.

Bupati meminta Direktur PDAM terus berinovasi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurut Dadang, PDAM sangat strategis karena berhubungan dengan hajat hidup masyarakat. Kebedaraan PDAM bukan seama-mata mencari keuntungan, melainkan dituntut memenuhi kebutuhan air terutama bagi kalangan masyarakat ekonomi lemah.

Oleh karena itu, Dadang memerintahkan Direktur PDAM, agar terus menyisir kebutuhan air  masyarakat terutama saat musim kemarau. Saat ini masih terdapat sejumlah daerah mengalami kesulitan air bersih di musim kemarau.

Sementara itu, Direktur PDAM Situbondo, Jamal Fajri, mengatakan, saat ini pelanggan sambungan PDAM mencapai 30 ribu 760 pelanggan. Sedangkan pelanggan aktif air bulan ini sudah mencapai 27 ribu 534 pelanggan. Jumlah tersebut melampaui target yang hanya 27 ribu 246 pelanggan aktif.

Jamal mengaku, pada tahun 2017 lalu, pendapatan PDAM mencapai 2, 6 Miliar. PDAM menyetor PAD sebesar 450 juta. Untuk meningkatkan pendapatan, PDAM akan membuat air kemasan menyambut tahun kunjungan wisata 2019 mendatang.