Lomba Sholat Berjama’ah

0
bhasafm
Santri asrama NQ putra sedang mengikuti lomba sholat berjama'ah pada Festival NQ ( foto : tim salaf )

Situbondo-Pelaksanaan festival santri Nurul Qoni’  (Festi NQ) yang diadakan bertujuan untuk membekali santri dalam kehidupan bermasyarakat, Pada ahad malam senin tanggal 28 februari merupakan malam pelaksanaan lomba terakhir dari serangkaian lomba festi NQ yang bertempatan di depan musholla NQ dengan kategori lomba sholat berjama’ah.

Pelaksanaan lomba sholat berjama’ah yang berlangsung pada pukul 21.00 WIB ini,di ikuti oleh 11 kelompok dari masing-masing peserta utusan kamar dengan batas maksimal 10 orang dalam satu kelompok utusan. Lomba sholat jama’ah diadakan dengan tujuan santri agar bisa dan terbiasa dalam melaksanakan sholat dengan sebaik-baiknya dengan cara berjama’ah yang mana nilai pahalanya lebih banyak dari pada sholat munfaridjah.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Punya Program Home Visit Bagi Anggota Polisi Yang Sakit

Ahmad Fahrur Rozi sebagai ketua koordinator Pendidikan daerah asrama Nurul Qoni’ dan juga sekaligus penangung jawab dari adanya lomba festi NQ ini,dalam penyampaiaanya menuturkan bahwa adanya pelaksanaan lomba sholat jama’ah ini merupakan bentuk Latihan santri dalam mengamalkan ilmunya khususnya di bidang pelaksanaan sholat.

Reporter : Tim Salaf