Lupa Matikan Kompor Dua Rumah Ludes Terbakar

0
Bhasafm
ilustrasi kebakaran

Situbondo- Gara-gara lupa mematikan kompor, dua rumah warga ludes terbakar di Dusun Kilen Selatan Rt 01 Rw 01, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan. Dua rumah yang  terbakar tersebut milik satu keluarga yaitu seorang ibu dan anaknya.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11 siang kemarin. Api bermula dari rumah Yulia Agustina (33) yang bersumber dari kompor gas. Karena angin bertiup kencang, api kemudian merembet ke rumah ibunya Sutina (70) yang jaraknya memang berdempetan.

Kebakaran dua rumah ini bermula saat Yulia memasak di dapur rumahnya. Yulia menitipkan kompor kepada keponakanya bernama Rian,  karena Yulia hendak keluar rumah. Ironisnya, Petaka terjadi karena Rian yang dititipi menjaga kompor malah tertidur.

BACA JUGA :  Tim Sukses Pasangan Karunia Protes Minta Dinas Kesehatan Bersikap Netral

Rian sendiri baru terbangun dan bergegas menyelamatkan diri, setelah api mulai membesar dari rumah bagian belakang. Warga yang melihat kejadian ini bergegas memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api baru bisa dipadamkan satu setengah jam kemudian, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, kebakaran bersumber dari kompor gas karena lupa dimatikan. Dua rumah permanen milik ibu dan anak yang terbakar semuanya rusak total.

“Dua rumah itu ditempati tujuh orang jiwa. Akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai 110 jutaan,” sambungnya, Minggu, 13 September 2020.