Masih Banyak Pengendara Berkeliaran Tak Pakai Masker

0
Bhasafm
OPERASI: Masih banyak ditemukan pengendara tak patuhi protokol kesehatan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Masih banyak pengendara abai mengenakan masker, meski penyebaran Covid-19 di Situbondo terus bertambah. Petugas gabungan menemukan puluhan pengendara tak mengenakan masker saat menggelar operasi yustisi, malam kemarin.

Operasi yang dilaksanana di Double Way Jalan PB Sudirman, berhasil menjaring 20 pengendara. Para pengendara yang kedapatan tak mengenakan masker langsung dilakukan pembinaan di tempat.

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, Satgas gabungan melakukan operasi yustisi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid di Situbondo. Hasilnya, masih ditemukan pengendara berkeliaran tanpa masker.

“Satgas Operasi Aman Nusa Polres Situbondo melaksanakan operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan dan Perbup No.45 Tahun 2020,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tujuh Qo’idah Dakwah

Indah menambahkan, bagi pengendara yang kedapatan tak memakai masker, pihaknya melakukan edukasi akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi. Selain itu, pengendara juga diberi masker gratis.

“Edukasi harus terus dilakukan mengingat masih banyak masyarakat belum sadar pentingnya protokol kesehatan,” terangnya.

Data Satgas Covid Situbondo menyebutkan, ada tambahan 9 pasien baru positif Covid-19 tersebar di empat Kecamatan. Selain itu, ada tambahan satu pasien Covid meninggal berasal dari Kecamatan Panarukan.

Saat ini jumlah total warga Situbondo terpapar Covid mencapai 1.434 orang, terdiri dari 1.227 orang sembuh dan 105 pasien meninggal. Masih ada 102 pasien Covid sedang menjalani perawatan medis dengan rincian, sebanyak 25 pasien di rawat di rumah sakit, 8 pasien isolasi di pusat karantina Pasir Putih,  serta 69 pasien isolasi mandiri.