Mempererat Hubungan Batin Terhadap Guru Di Rumah

0
Bhasafm
Tiga orang santri asal lombok nusa tenggara barat sedang membaca do'a penutup kegiatan rutin (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Tempat nampaknya bukan sebuah penghalang bagi tiga orang santri yang sedang beraktifitas membaca sholawat, serta do’a-do’a dari Al-Qur’an.  Kegiatan yang dilaksanakan jumat kemarin dalam rangka mengingat para guru yang ada di rumahnya agar rohani tetap nyambung kepada mereka. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh tiga orang asal lombok Nusa Tenggara Barat, seminggu sekali mulai pukul 21.00 sampai dengan selesai. Hamdan Wadi mengungkapkan, kitab yang dibaca karangan tuan guru Haji Lalu Muhammad Faisal.

BACA JUGA :  Mencari Berkah Melalui Para Sholihin

“Tempat yang kami tempati tidak menentu, terkadang di halaman SMK Ibrahimy, halaman kampus, atau taman depan kantor pusat pesantren. Sebenarnya kegiatan ini sudah lama kami laksanakan dengan tujuan agar kami tidak lupa kepada guru, teman kami karena kita bertiga memang dari Lombok sudah berteman, sekarang kami berkumpul kembali,” kata Hamdan.

“Bacaan sholawat, wirid tersebut pahalanya kami khususkan kepada guru-guru, dan orang tua kami, tentunya terkhusus juga bagi para masyayikh ponpes sukorejo,” tambahnya.