Mengaji Bersama Pengasuh

0
Bhasafm
KHR. Ach. Azaim Ibrahimy sedang menggelar pengajian yang kedua di hari Jum'at tanggal 20 nopember 2020 (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Pengajian malam Sabtu bersama Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy memasuki hari yang kedua, bertempatkan di halaman kantor pusat ponpes Sukorejo.  Semua santri pusat lesehan mulai dari halaman depan kantor pusat ponpes Sukorejo terus memanjang ke utara sampai garasi mobil pengasuh. Sedangkan santri cabang lesehan di sepanjang belakang asrama Sunan Gunung Jati unit 1, dan unit 2. Demi maksimalnya prosesi pengajian ini, telah disiapkan layar untuk peserta yang jauh dari panggung utama.

Pengajian ini dilaksanakan pada hari Jum’at kemarin mulai ba’da sholat Isya’ sampai pukul 20.30. Pengasuh menyampaikan dalam pengajiannya, bahwa seorang guru harus bisa menjaga muruah, kehormatan dirinya, dan nama baiknya, salah satunya menghindari makan di warung. Sehingga tidak menggangu proses pembelajaran yaitu memperbaiki akhlak muridnya.

BACA JUGA :  Swalayan MQ 2 Resmi Dibuka

Kyai Azaim mengutip sejarah kyai as’ad ketika hendak ditugaskan mengirim tasbih, dan tongkat ke jombang, kepada Kyai Hasyim Asy’ari. “kala itu Kyai As’ad ditanya Syaikhona Kholil apakah sudah makan, Kyai As’ad, menjawab iya sudah, kemudian Syaikhona Kholil bangkalan mengingatkan, bahwa santri jangan makan di warung,” terang sosok kyai karismatik tersebut.