Mengejutkan, Tersangka Pencurian di Jangkar Diduga Terlibat Serangkaian Kriminalitas di Jakarta

0

Situbondo- Polsek Jangkar berhasil membongkar sepak terjang Bambang Suwiko. Pria berusia 31 tahun asal Jakarta yang menikah di Kecamatan Banyuputih itu, ditangkap polisi karena mencuri uang di rumah Sundari, warga Kecamatan Jangkar.

Bambang Suwiko menggasak uang simpanan sebesar 49 juta dari rumah Sundari yang disimpan  di bawah kasur. Padahal Sundari sudah memberinya tempat menginap, saat ia mengaku sedang bertengkar dengan istrinya.

Belakangan diketahui, Bambang Suwiko ditengarai pelaku kriminal kelas kakap dan berdarah dingin. Selain terlibat serangkaian pencurian sepeda motor di Jakarta, ia disebut-sebut pernah melakukan percobaan pembunuhan terhadap anggota keluarganya sendiri.

Menurut Kepolsek Jangkar, Iptu Sadali, pihaknya mendapatkan informasi dari berbagai pihak di Jakarta barat, jika tersangka pernah dua kali terlibat kasus pencurian motor, serta pernah melakukan percobaan pembunuhan dengan cara memberi racun kepada anggota keluarganya.

BACA JUGA :  Delapan Anggota Bhabinkamtibmas Terima Reward

“Kami dapat informasi dari pengembangan penyidikan di lapangan. Hanya saja tersangka gak mengakuinya,” terang Iptu Sadali, Kamis, 2 Juli 2020.

Menurut Sadali, dirinya akan terus mengembangkan penyidikan, untuk mengungkap perilaku tersangka di tempat asalnya. Oleh karena itu kata Sadali, tersangka sudah dititipkan di Mapolres, untuk memudahkan koordinasi penyidikan di lapangan,

“Nanti akan kita kembangkan lagi untuk memastikan informasi yang didapat oleh anggota. Sekarang tersangka kita titipkan di Mapolres,” katanya

Seperti diberitakan sebelumnya. Bambang Suwiko dibekuk polisi di rumah istrinya di Kecamatan Banyuputih. Tersangka ditangkap karena mencuri uang sebesar 49 juta di rumah Sundari, warga Kecamatan Jangkar. Sebagian uang hasil curiannya sudah dipergunakan membeli perhiasan dan mengambil gadai sawah.