Minat Santri Membaca Buku Di Iqra’ Gerobak Baca

0
bhasafm
Santri cukup antusias dengan membaca dan membaca ( foto : tim salaf )

Situbondo-Membaca adalah jendela dunia’’ ungkap, Qudsi Maulana, selaku penanggung jawab IQRA’ Gerobak baca. Kali ini kegiatan membaca santri yang difasilitasi oleh tim relawan penggerak gerobak baca santri di buka di area taman pesantren (13,10). Mulai dari jam 21.00 setiap malam setelah kegiatan wajib pesantren, kecuali ada kegiatan besar pesantren yang tidak memungkinkan. Jenis buku yang disediakan bermacam-macam, semua ada, mulai dari buku fiksi, ilmiah, sastra dan lain sebagainya.

Dengan adanya peraturan baru dimana santri tidak boleh keluar dikarenakan pandemi covid-19 menjadikan banyak santri yang memilih menghabiskan waktunya untuk membaca buku di gerobak baca santri ini. Awalnya Gerobak baca santri ini digerakkan oleh pengurus pusat IKSASS santri karena mengingat kurangnya tenaga relawan, maka di ambil oleh IKSASS Rayon Situbondo sebagai penggerak langsung berada di bawah naungan Departemen SDM. 

BACA JUGA :  Polri Luncurkan Aplikasi Pembuatan SIM Online, Masyarakat Bisa Perpanjang SIM Dari Rumah

Alhamdulillah, ketika dijalankan oleh IKSASS situbondo menjadi semakin aktif dan lebih efisien’’ tutur salah satu pegiat membaca di gerobak baca tersebut. 

Pada setiap malamnya makin banyak santri yang nimbrung. Hingga sat ini diperkirakan setiap malamnya mencapai kurang lebih dari seratus santri dan juga di gerobak baca ini memfasilitasi santri yang ingin mengadakan diskusi atau review book.

Reporter : Tim Salaf