Minta Aparat Kepolisian Usut Pencuri Kotak Amal Masjid, Dewan Masjid Ingatkan Pencuri Segera Bertaubat

0
bhasafm
ilustrasi kotak_amal

Situbondo-Pencurian uang di dalam kotak amal di Masjid Attaqwa yang viral di media sosial, menjadi perhatian Dewan  Masjid Indonesia (DMI) Situbondo. DMI meminta aparat kepolisian segera mengusut pelakunya.

Ketua DMI Situbondo, KH. Zaini Ridwan,  mengaku miris melihat aksi pencurian kotak amal melalui rekaman CCTV. Pelaku nekat melancarkan aksinya saat bulan puasa dan  mencuri uang milik masjid.

“Mumpung masih belum tertangkap polisi, kami mengingatkan pelakunya segera bertaubat dan mengembalikan uang yang telah dicurinya kepada Masjid sebelum mendapat azab Allah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Selama Larangan Mudik Lebaran Ada Bus Berstiker Khusus Diijinkan Angkut Penumpang

Zaini Ridwan menambahkan, pencurian serupa sudah kerap terjadi di beberapa Masjid di Situbondo.  Biasanya, pelaku memanfaatkan situasi saat kondisi Masjid sedang sepi. Oleh karena itu, Zaini Ridwan meminta agar takmir Masjid lebih waspada mengamankan kotak amal yang merupakan amanah jamaah.

“Untuk menjaga keamanan amanah para jamaah, takmir bisa menjaga Masjid bergantian atau memasukan kotak amal saat Masjid dalam keadaan sepi, karena dengan CCTV saja belum cukup menjamin keamanan,” ujarnya.

Reporter : Zaini Zain